Saturday, February 13, 2010

Khasiat Jamur Tiram


Selain mempunyai rasa yang lezat, jamur tiram juga mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi. Dari hasil berbagai penelitian oleh para ahli, jamur mengandung protein dan berbagai vitamin antara lain vitamin B1, B2, niasin dan biotin. Selain itu jamur juga mempunyai kandungan serat yang sangat baik untuk pencernaan.
Sebuah hasil penelitian dari Beta Glucan Center disebutkan jamur tiram mengandung senyawa pleuran ( di jepang, jamur tiram disebut hiratake sebagi jamur obat ), mengandung protein, karbohidrat, asam amino, Vit B1, B2, B3, B5, B7, vit C dan mineral kalsium, besi, Mg, fosfor, dan lainnya. Dapat juga sebagi anti tumor, anti oksidan, dan karena mengadung kalori yang sangat rendah sehingga cocok bagi pelaku diet serta menurunkan kolesterol.
Per 100 gram jamur tiram segar mengandung 45,66 kalori, 8,9 milligram (mg) kalium, 1,9 mg bei, 17,0 mg fosfor, 0,15 mg vit B1, 0,75 mg vit B2, dan 12,40 mg vitamin c. Jamur juga mengandung folic acid yang cukup tinggi, konon mampu menyembuhkan anemia.

0 comments:

Post a Comment

 

Text Widget

semua tentang jamur dan manfaat, serta budidayanya. Menjual jamur di batam dan budidaya di batam. Aneka masakan jamur dan ide usahalain dari jamur.

Followers

Jamur Batam Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template
hostgator coupons